Indonesia memiliki salah satu tempat wisata paling unik di dunia yakni Blue Fire Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur. Obyek wisata ini merupakan satu-satunya di Indonesia dan kedua di dunia.

Fenomena Blue Fire di Gunung Ijen

BLUE-FIRE - Blue Fire Ijen, Fenomena Api Biru dari Banyuwangi - paket wisata

Gunung Ijen memang tak setenar gunung lainnya seperti Gunung Bromo atau Gunung Semeru. Gunung ini memang jarang dijadikan lokasi pendakian, tapi menawarkan fenomena yang tak bisa kamu temukan di gunung lain se-Indonesia. Gunung Ijen memiliki fenomena Blue Fire atau Api Biru yang langka seperti yang ada di Islandia. Fenomena api biru dihasilkan dari pertemuan oksigen dan gas bumi pada level tertentu.

Pertemuan kedua zat tersebut menghasilkan reaksi berupa api berwarna biru yang terlihat indah dan eksotis. Karena keunikannya itulah yang membuat Api Biru Kawah Ijen menjadi jujukan favorit para wisatawan luar negeri maupun para fotografer profesional. Uniknya fenomena langka ini hanya muncul sekitar jam 2 sampai jam 4 pagi. Jadi, kamu harus benar-benar memiliki stamina yang bagus untuk bisa mendaki ke atas gunung dan menahan kantuk untuk bisa menyaksikan fenomena ini. Aktivitas menikmati keindahan Blue Fire semakin menarik karena kamu juga bisa menyaksikan sunrise dan kawah Gunung Ijen yang berwarna kehijauan layaknya sebuah danau.

Pesona Kawah Ijen yang Mendunia

Keunikan Kawah Ijen dengan Api Birunya membuat obyek wisata ini semakin populer di dunia. Setidaknya sudah lebih dari 40.000 wisatawan mancanegara yang mengunjungi Kawah Ijen yang memiliki luas 5.466 hektar dan kedalaman 200 meter. Wisatawan mancanegara tersebut didominasi oleh wisatawan dari China dan Perancis.

Daya tarik Kawah Ijen tak hanya Api Birunya saja. Di sini kamu juga bisa menyaksikan aktivitas penambangan belerang yang dilakukan oleh warga lokal. Aktivitas penambangan tersebut masih menggunakan cara konvensional baik dari cara menambangnya maupun ketika memindahkan belerang dari kawah ke tempat penampungan belerang yang ada di puncak gunung.

Meski menawarkan keindahan yang mempesona, wisatawan dianjurkan untuk tetap waspada. Setiap pendaki yang menuju kawah harus mempersiapkan masker karena asap dan bau belerang dari kawah cukup menyengat dan berbahaya bila terhirup. Apalagi kalau kamu mengunjungi Kawah Ijen di saat musim penghujan, rute pendakian semakin licin dan berlumpur. Jadi, kamu harus mengenakan sepatu trekking yang tak licin, senter, sarung tangan, syal, topi dan pakaian tebal maupun jas hujan.

Paket Wisata Murah Ke Kawah Ijen

Pengalaman liburan menikmati Blue Fire Ijen akan semakin menyenangkan bila berlibur bersama teman atau rombongan. Kamu bisa menikmati harga paket trip lebih murah tanpa harus ribet antri beli tiket maupun mencari transportasi menuju ke Kawah Ijen. Kalau mengikuti paket liburan seperti ini umumnya kamu tak hanya diajak mengunjungi Kawah Ijen saja, tapi juga ke obyek wisata lainnya seperti Air Terjun Kembar yang terletak di lereng Gunung Ijen.

Liburan menggunakan paket wisata ke Kawah Ijen dari jadipergi.com ternyata lebih murah daripada kalau kamu pergi ke sana sendiri. Kalau kamu pergi sendirian ke Api Biru Kawah Ijen, kamu harus mencari transportasi yang mampu membawamu mendekati Gunung Ijen. Belum lagi kamu harus menyiapkan itinerary mulai dari jadwal keberangkatan, konsumsi, tempat peristirahatan dan kebutuhan lainnya, merepotkan bukan?

Kalau liburan menggunakan jadipergi.com kamu tak perlu kerepotan lagi. Karena semua kebutuhan perjalananmu sudah diatur sedemikian rupa sehingga lebih memudahkan. Mulai dari antar jemput di drop point, pemandu wisata, tiket masuk maupun transportasi menuju ke lokasi sudah disediakan oleh jadipergi.com. Jangan lupa untuk membawa kameramu karena liburan ke Kawah Ijen bisa menjadi pengalaman tak terlupakan. Kamu bisa mendapatkan foto unik dengan latar belakang yang instagramable dan mempesona.

Dengan jadipergi.com kamu tak hanya bisa mengunjungi Blue Fire Ijen atau Air Terjun Kembar saja, tapi juga kawasan wisata lainnya di Jawa Timur. Tak perlu khawatir biaya trip yang mahal, karena jadipergi.com menawarkan paket liburan dengan harga ramah di kantong. Kamu bisa liburan bersama rombongan atau sendiri kapan saja. Jadi, tunggu apa lagi, segera unduh aplikasinya dan dapatkan promo liburan menarik dari jadipergi.com.