pantai nglambor

Sobat JadiPergi sudah tau belum? ternyata ada lokasi snorkeling lho di Jogja Pantai Nglambor namanya. Biasanya sih sobat pasti ngga akan kepikiran untuk bisa snorkeling di pesisir pantai selatan di Jogja, karena ombaknya memang tinggi  dan arus yang kuat. Pantai yang unik ini bentuknya seperti laguna kecil, sehingga arus airnya lebih tenang di banding garis pantai lain yang langsung menuju ke laut lepas. Walaupun demikian, kita tetap harus tetap berhati-hati karena sifat pantai selatan yang berarus kuat.

Air laut di pantai ini juga jernih banget lho Sob, sehingga ketika snorkeling ntar kita bisa melihat dengan jelas bermacam macam ikan dan penghuni laut yang ada di sekitaran terumbu karang. Yang jelas sampai bikin lupa daratan Sob..

Di pantai Nglambor ini terdapat dua batu karang besar, watu kalong dan watu kuntul, yang posisinya tepat di mulut pantai. Karena batu karang inilah ombak di pantai Nglambor tidak begitu besar.

Batu karang di pantai Nglambor masih sangat alami. Di lokasi ini sobat bisa snorkeling sambil menikmati keindahan penghuni laut yang beragam.

Pantai-Nglambor-snorkeling-300x156 - Asyiknya Snorkeling di Pantai Nglambor Yogyakarta - paket wisata

Kalau sobat ga punya perlengkapan snorkeling sendiri? jangan takut. Di tempat ini juga tersedia beberapa tempat penyewaan alat snorkeling dengan harga yang terjangkau.

Snorkeling memang objek wisata utama di pantai ini. Tapi selain itu, kita juga bisa menikmati pemandangan alami yang ada di sekitar pantai ini.

Pantai Nglambor berlokasi di Dusun NgandongGunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau dihitung dari pusat kota Jogja, jarak tempuh ke pantai ini kurang lebih sekitar 70 Km. Jarak ini bisa kita lalui selama sekitar 2 jam lebih sedikit.

Dengan segala keunikannya ini, pantas sekiranya jika Pantai Nglambor cepat menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Pastikan saat bermain snorkeling nanti untuk selalu menjaga kelestaian alam sekitar. Sangat tidak diperkenankan untuk mengganggu terumbu karang yang ada disini.

Sobat JadiPergi masih ragu mau kesini, dijamin ga nyesel deh