Apakah Anda pernah mendengar Pulau Menjangan? Apakah Anda tahu bahwa Pulau Menjangan punya spot snorkling yang menarik? Berikut beberapa informasi tentang snorkeling di Pulau Menjangan yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata Anda.

Menjangan-Island-2-1024x768 - Asiknya Snorkling di Pulau Menjangan - paket wisata

Letak dan Rute

Pulau Menjangan sendiri terletak di sebelah timur laut Taman Nasional Bali Barat. Jarak pulau ini dari jantung kota Bali memang jauh, bisa diperkirakan jaraknya mencapai 3 jam jika ditempuh dari Kuta Bali. Maka dari itu bagi Anda yang berniat berkunjung ke tempat ini disarankan untuk tidak mengendarai kendaraan pribadi dikarenakan akan sangat rugi jika Anda sampai disana dengan keadaan lelah. Jadi disarankan untuk menyewa kendaraan serta sopir pribadi untuk mengantar Anda ke tempat tujuan.

Untuk menyewa sopir dan juga kendaraan bisa Anda dapatkan di Kota Kuta dengan harga sekitar 800 hingga 1 juta rupiah tergantung kondisi. Rute pertama yang harus ditempuh dari Kuta adalah menuju ke wilayah Labuan Lalang tepatnya di pelabuhannya. Karena Pulau Menjangan terletak diluar pulau Bali jadi untuk sampai ke sana harus menyeberang terlebih dahulu dan di pelabuhan Labuan Lalang inilah awal penyebrangan dilakukan. Setelah sampai di pelabuhan segera menyewa kapal atau bot untuk menghantarkan Anda ke lokasi. Harga sewa kapal sendiri mencapai Rp. 300.000 hingga Rp. 500.000 tergantung dari penawaran Anda dengan para penyedia jasa kapal.

Dari pelabuhan Anda akan diantar ke Pulau Menjangan dengan lama perjalanan diperkirakan mencapai 30 menit.

Aktivitas di Pulau Menjangan

Setelah sampai di pulau ini maka Anda akan disuguhkan dengan pemandangan dan juga suasana pulau yang indah dan sunyi karena pulau ini tidak berpenghuni. Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini dan yang paling favorit adalah snorkling di Pulau Menjangan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan PulauMenjangan.

Aktivitas yang pertama yang pasti adalah snorkling. Pulau Menjangan sendiri terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang memesona. Banyak biota laut dan terumbu karang indah di pulau ini , Anda akan dimanjakan dengan keindahan bawah laut di sana. Ada dua spot untuk melakukan kegiatan snorkling di pulau ini yang pertama di dekat dermaga. Jika pertama kali Anda ke spot yang satu ini rasanya akan biasa saja namun setelah Anda menyelam sedikit menengah maka Anda akan disuguhkan pemandangan biota laut yang menakjubkan. Banyak terumbu karang dan juga ikan-ikan yang hilir mudik membuatnya makin menarik.

Spot kedua untuk menikmati snorkling di pulau ini adalah di dekat tebing yang berada tidak jauh dari spot pertama. Sama halnya dengan di spot pertama, di spot kedua ini juga menyuguhkan pemandangan laut yang amat indah. Anda dijamin tidak akan menyesal jika sudah melihat sendiri pemandangan yang ada di bawah laut Pulau Menjangan.

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan jika Anda tidak suka atau tidak tertarik untuk diving adalah dengan berkeliling pulau ataupun menikmati suasana pulau yang amat sunyi dan tenang cocok untuk bersantai ria. Selain itu Anda juga bisa menikmati pemandangan laut dan juga ikan-ikan cantik dari daratan tanpa harus menyelam dengan cara pergi ke tebing seperti spot snorkling kedua. Disana Anda bisa melihat keindahan terumbu karang dan juga ikan-ikan cantik dari atas tebing.

Tips Liburan di Pulau Menjangan

Ada beberapa tips bagi Anda untuk menikmati Pulau Menjangan diantaranya yaitu :

  • Sangat disarankan untuk pergi ke pulau ini secara berkelompok atau rombongan agar biaya yang dikeluarkan juga sedikit ringan.
  • Datanglah saat musim kemarau agar Anda bisa menikmati Pulau ini lebih dalam tanpa gangguan cuaca seperti hujan contohnya.
  • Pulau Menjangan tidak berpenghuni artinya tidak ada penginapan atau hotel di sana jadi bagi Anda yang ingin mencari penginapan Anda bisa mendapatkan di sekitar wilayah Pemuteran yang letaknya tidak jauh dari Pulau Menjangan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda jadikan informasi tentang wisata ke Pulau Menjangan. Dan bagi Anda yang ingin segera berencana pergi ke pulau ini sangat disarankan untuk menggunakan jasa di https://jadipergi.com/ . Liburan di Pulau Menjangan sangat menarik apalagi liburannya pake jadipergi yang dimana akan membuat liburan Anda makin menarik dan berkesan. Segera kunjungi webnya seperti yang sudah dicantumkan di atas dan dapatkan penawaran menarik untuk liburan Anda.