image source : Google.com

“Ada Apa Dengan Punthuk Setumbu?”. Yang udah nonton film Ada Apa Dengan Cinta 2, Punthuk Setumbu pasti nggak asing lagi di telingamu. Iya, Punthuk Setumbu memang jadi salah satu lokasi syuting dimana kedua pemeran utama melenggang ke Magelang lepas wisata di Jogja. Mereka kemudian mendatangi tempat ini untuk menyaksikan romantisme sunrise di sini. Sejak itu, popularitas Punthuk Setumbu semakin meroket. Siapa sih yang nggak mau merasakan petualangan romantis ala Rangga dan Cinta.

 

Sunrise Berlatar Candi Borobudur dan Gunung Merbabu

Setumbu_sunrise3 - Ada Apa Dengan Punthuk Setumbu? - paket wisata
image source : Google.com

Punthuk Setumbu sebenarnya merupakan sebuah bukit yang ada di gugusan pegunungan Menoreh. Bukit setinggi 400 mdpl itu awalnya ladang warga. Tapi karena seorang fotografer mengabadikan matahari terbit di sini, ladang ini pun menjadi dikenal dan kemudian menjadi objek wisata seperti sekarang ini. Gimana nggak terkenal, warna keemasan dengan latar Candi Borobudur dan Gunung Merbabu ini tampak eksotis sekali.

Sebelumnya, siapkan energimu, karena untuk menuju ke titik poin utama ini kamu harus menaiki tangga sepanjang 200 meter atau sekitar 15 menit trekking. Datanglah sebelum jam lima pagi kalau nggak ingin terlambat menyaksikan golden sunrise. Sampai di atas kamu akan melihat sebuah pelataran luas yang diberi pagar pembatas, itulah gardu pandang untuk menanti sunrise. Karena sudah populer, siap-siap berdesakan di sini apalagi ketika weekend dan hari libur.

Fasilitas di Punthuk Setumbu termasuk lengkap, ada tempat ibadah, lahan parkir dan toilet. Kalau untuk menanti sunrise, tenang saja ada rumah panggung, gazebo, dan kursi-kursi kayu yang bisa disinggahi. Jangan lupa foto-foto kekinian di spot-spot foto yang tersedia dengan latar belakang kabut dan golden sunrise.

 

Lokasi dan Akses ke Punthuk Setumbu

Wisata di Jogja, nggak romantis kalau nggak mengunjungi Punthuk Setumbu yang letaknya tak jauh dari Candi Borobur. Berada di Jalan Borobudur Ngadiharjo KM 4 km, Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Magelang, Punthuk Setumbu ini hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan dengan kendaraan pribadi atau tepatnya 43 km. Karena nggak ada transportasi umum untuk kesini, kamu bisa sewa kendaraan atau sekalian mengikuti paket wisata yang tersedia di JadiPergi.

 


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet. jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!

CAT_BLOG_Punthuk-Setumbu - Ada Apa Dengan Punthuk Setumbu? - paket wisata


 

Tiket Masuk Punthuk Setumbu

Kamu hanya perlu membayar Rp 15.000 setiap orangnya untuk bisa menikmati sunrise yang menawan ini.

 

Waktu Terbaik ke Punthuk Setumbu

Punthuk-Setumbu-gold-sunrise - Ada Apa Dengan Punthuk Setumbu? - paket wisata
image source : Google.com

Kalau hujan datang, trek menuju bukit ini akan becek. Selain itu, matahari juga tak terlalu terlihat karena diselimuti kabut dan mendung. Jadi waktu terbaik ke sini saat musim kemarau untuk mendapatkan golden sunrise.

 

Gereja Ayam atau Bukit Rhema

bukit-rhema-bangunan-arsitektur-unik - Ada Apa Dengan Punthuk Setumbu? - paket wisata
image source : Google.com

Tak hanya Punthuk Setumbu saja, di film AADC 2 ini Rangga dan Cinta juga mengunjungi Gereja Ayam selepas menghabiskan waktu wisata di Jogja. Jaraknya pun hanya satu kilometer dari Punthuk Setumbu. Sebenarnya sunrise di sini juga nggak kalah menarik. Apalagi kalau kamu naik ke spot paling atas. Tapi sayangnya hanya muat untuk 8-10 orang. Meskipun begitu saat matahari sudah meninggi, pemandangan dari atas objek wisata yang merupakan rumah doa ini sangat memukau dengan pepohonan dan pegunungan menjadi latar.

 

Paket Wisata ke Punthuk Setumbu

Sebenarnya untuk memudahkan kamu, tinggal pesan saja paket wisata ke Punthuk Setumbu. Paket wisata yang tersedia akan mengantarmu ke banyak destinasi, tak hanya ke Punthuk Setumbu saja. Seperti yang ditawarkan JadiPergi, selain eksplorasi Magelang mulai Punthuk Setumbu, Gereja Ayam, Candi Borobudur, dan Rumah Kamera, kamu juga akan wisata di Jogja. Wisata di Jogja ini akan berkunjung ke Sentra Oleh-Oleh Bakpia Pathuk, dan Jalan Malioboro. Kurang seru apa coba? Kuy, cek info selengkapnya di sini atau segera install aplikasi JadiPergi untuk wujudkan liburan impianmu!

JadiPergi, Inspirasi Liburanmu

Tag : Gunung Andong, Megahnya Golden Sunrise Berlatar Merbabu


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet. jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!

CAT_BLOG_Punthuk-Setumbu - Ada Apa Dengan Punthuk Setumbu? - paket wisata

CTA_Blog_JadiPergi_ - Ada Apa Dengan Punthuk Setumbu? - paket wisata