Cara Memperhatikan Pasangan dengan Kesibukan yang Padat – Kita tidak jarang berada dalam suatu dilema, dimana kita ingin sekali menyeimbangkan pola hidup namun jadwal kerja terlalu padat. Sehingga kita merasa bahwa istirahat tidur di rumah sudah cukup istimewa. Padahal sepadat apapun jadwal kerja kita, kita harus memiliki quality time untuk mengistirahatkan pikiran kita juga.

Selain kita harus menjaga pola hidup serta mendapatkan porsi istirahat yang cukup, kita dapat memberikan penyegaran pada diri dan pikiran kita. Luangkan sejenak waktu untuk bersantai dan merasakan refreshing dari segala kegiatan yang ada. Pergunakanlah waktu luang dan liburmu dengan baik agar tekanan pekerjaan tidak mengganggu kesehatanmu. Melepaskan stress dapat mengurangi beban yang kita rasakan setiap hari, saat bekerja dengan kesibukan yang cenderung sama.

Berikut cara-cara untuk mensiasati kesibukan yang ada, yang dapat Sobat JP lakukan:

  1. Sabar

Dengan kesibukan yang ada, kita dituntut untuk dapat lebih sabra menghadapi kenyataan. Kita harus menanamkan dalam diri kita bahwa kesibukan yang ada merupakan sesuatu yang baik bagi masa depan. Sehingga kita dapat terjauhkan dari rasa curiga dan membangun rasa percaya.

  1. Rubah Kesibukan

Cara Memperhatikan Pasangan dengan Kesibukan yang Padat – Keadaan yang cederung monotone dapat memicu stress dan menyebabkan konflik antar pasangan. Ada baiknya kita berusaha untuk mencari suasana baru atau pola sehari-hari yang berbeda dengan biasanya. Sempatkan diri untuk berkomunikasi, tidak perlu terlalu intens yang penting tetap berkualitas.

  1. Quality Time

Sobat JP harus bisa menemukan momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama. Gunakan waktu sebaik mungkin saat bersama, kurangi penggunaan gadget dan fokus pada menghabiskan waktu bersama sambil bertukar cerita. Kalian juga harus memberikan waktu khusus untuk masing-masing menikmati Me-time, agar benar-benar terbebas dari rasa cemas dan bosan.

  1. Kontrol Emosi

Apabila tidak sengaja memicu konflik atau perbedaan pendapat, sadarlah bahwa waktu kalian untuk bersama sedikit, sehingga tahan emosi sesaat kalian dan berusahalah untuk introspeksi diri. Tenangkan hati, bangun komunikasi, ingat bahwa mungkin tidak ada waktu yang cukup menemukan solusi di minimnya waktu yang kalian miliki.

  1. Kunjungi Tempat yang Menumbuhkan Rasa Sukacita

Cara Memperhatikan Pasangan dengan Kesibukan yang Padat – Apabila kalian memiliki waktu senggang meski hanya sebentar, tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu tersebut untuk mengikuti short trip atau pergi ke tempat dimana kalian pernah atau pertama kali bertemu. So, tetep positif thinking dan jaga hubungan kalian ya Sobat!

EDITOR : THORIQ_JABRIG