Liburan ke Jogja pasti dipenuhi oleh tempat-tempat biasa yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Bagi sobat yang bosan dengan Malioboro, Keraton, dan Borobudur, cobalah untuk datang ke beberapa tempat wisata yang menyajikan hal-hal tak biasa. Apalagi jika Anda memiliki hobi ekstrim yang memacu adrenalin. Simak ulasan Tempat Wisata Ekstrim di Jogja di bawah ini!

Sand Boarding di Gumuk Pasir

Sand-Boarding-di-Gumuk-Pasir - 3 Tempat Liburan Ekstrim di Jogja - paket wisata

Hobi ekstrim memang harus disalurkan agar jiwa Anda terus sehat dan muda kembali. Hal pertama yang bisa Anda coba adalah pergi ke Gumuk Pasir yang berada di Pantai Parangkusumo. Pantai di daerah Bantul ini menawarkan sensasi luar biasa dengan berseluncur di atas gumuk pasir. Bahkan menurut penelitian, gumuk pasir di Pantai Parangkusumo ini menjadi satu-satunya yang ada di seluruh Indonesia. Kapan lagi Anda bisa merasakan pengalaman seru berselancar di atas pasir pantai? Namun jangan lupa untuk tetap hati-hati ya!

Paralayang di Bukit Gupi

Paralayang-di-Bukit-Gupi - 3 Tempat Liburan Ekstrim di Jogja - paket wisata

Liburan di Jogja yang tak biasa ini akan memberikan rasa seru bagi Anda yang punya hobi ekstrim. Anda akan merasakan melayang di udara dan menikmati keindahan pantai dengan paralayang. Namun sebelum itu, siapkan kocek sebanyak Rp 250.000 untuk mewujudkan hobi ekstrim Anda ini. Terletak di atas Bukit Gupi, Gunungkidul, Anda pasti tak akan rugi. Tapi jangan sekali-kali mencobanya jika Anda memiliki fobia terhadap ketinggian.

Cliff Climbing Pantai Siung

Cliff-Climbing-Pantai-Siung - 3 Tempat Liburan Ekstrim di Jogja - paket wisata

Liburan ekstrim selanjutnya yang bisa Anda coba yakni memanjat tebing di Pantai Siung. Keseruan ini tentunya dilengkapi dengan perlengkapan yang berstandar untuk memastikan keselamatan Anda. Jadi, Anda tak perlu khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Puas-puaskanlah untuk memacu adrenalin dengan wisata ekstrim cliff climbing yang tak sembarang orang mampu menaklukannya.

Ketiga liburan ekstrim yang telah disebutkan di atas, hanya bisa Anda jangkau dengan mobil pribadi. Lokasinya yang jauh dari pusat kota, serta belum memadainya transportasi umum, membuat Anda harus memiliki rencana matang agar bisa sampai di lokasi wisata tersebut.