Tips Mudik Bersama Bayi Menggunakan Pesawat

      Comments Off on Tips Mudik Bersama Bayi Menggunakan Pesawat

%tempat wisata di bali %menikmati serunya liburan dengan paket wisata bali%info

Hari lebaran sudah semakin dekat. Satu tradisi yang sangat kental dengan suasana lebaran ialah mudik. Ya! Pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga menjadi tradisi wajib saat menyambut hari raya idul fitri. Kebahagiaan semakin bertambah ketika si kecil bisa ikut serta dalam perjalanan mudik keluarga Anda.

Namun, terkadang dalam perjalanan mudik apalagi menggunakan pesawat bersama bayi, menimbulkan rasa khawatir juga menguras tenaga para orang tua. Karena bayi yang rewel sebab tidak nyaman dan akhirnya menangis kencang sehingga mengganggu para penumpang lainnya. Agar hal tidak menyenangkan itu bisa Anda hindari, cobalah mempraktekkan hal-hal berikut :

1. Baca Ketentuan untuk Bayi
Sebelum Anda memutuskan untuk mudik menggunakan pesawat bersama bayi, baca terlebih dahulu ketentuan untuk bayi dari maskapai penerbangan. Pastikan umur bayi telah cukup untuk bisa naik pesawat.

2. Jam Penerbangan
Usahakan Anda memilih jam penerbangan sesuai dengan waktu istirahat si kecil. Pilih jam penerbangan yang sama dengan jam tidur siang/ tidur malam diharapkan si kecil mengantuk pada waktu-waktu tersebut. Jadi, Anda tidak perlu khawatir si kecil menimbulkan tangis dan mengganggu perjalanan penumpang lain.

3. Pilih Kursi
Sebaiknya pilih kursi dibagian depan karena lebih luas untuk memberikan ruang pada kaki selain itu lebih nyaman. Kursi belakang cenderung lebih berisik karena dekat dengan suara mesin.

4. Persiapkan Barang Bawaan
Membawa si kecil ikut serta dalam perjalanan mudik tentu juga membawa segala perlengkapan untuk si kecil. Jangan terlalu membawa bawaan yang terlalu banyak, karena Anda tidak mungkin membawa semuanya dalam tas Anda, selain itu Anda juga harus menggendong si kecil. Untuk perjalanan, Anda cukup membawa popok, pakaian ganti cadangan, tisu basah dan kering. Bawa juga mainan favoritnya agar tidak rewel dalam perjalanan. Ada baiknya Anda menggunakan tas ransel agar lebih praktis dan dapat fokus menggendong si kecil

5. Kenyamanan Bayi
Perhatikan kenyamanan si kecil saat Anda menggunakan pesawat untuk perjalanan mudik. Berilah si kecil susu atau makanan saat pesawat lepas landas, hal ini untuk membantu telinganya tidak merasa sakit karena tekanan udara. Pakaikan juga baju hangat yang mudah dipakai / dilepas karena suhu di dalam pesawat biasanya dingin.

6. Bersikaplah Tenang
Bila si kecil menangis, yang Anda perlukan hanyalah bersikap tenang dan mengalihkan perhatiannya. Stress Anda tidak membantu si kecil berhenti menangis. Cobalah ajak si kecil berkeliling lorong kabin, alihkan perhatiannya dengan menunjuk benda-benda yang ada di pesawat. Jika Anda tenang, si kecil pasti ikut tenang.

Beberapa tips diatas perlu Anda perhatikan jika membawa si kecil turut serta dalam perjalanan mudik Anda. Membawa bayi dalam penerbangan Anda harus selalu tetap tenang, sabar, dan sopan. Minta maaflah dengan sopan dan tulus, jika si kecil terlanjur menangis dan mengganggu penumpang lainnya.

Selamat mudik ya JP Mania, semoga perjalanan mudik Anda aman, nyaman, dan menyenangkan!