Danau Perintis Destinasi Wisata Baru Gorontalo

      Comments Off on Danau Perintis Destinasi Wisata Baru Gorontalo

Kabupaten Gorontalo kembali memberikan destinasi wisata baru dengan keunikannya dalam menarik perhatian wisatawan. Kali ini Gorontalo memberikan wisata Danau perintis dengan beragam festivalnya, antara lain lebaran ketupat, festival Dayung dan beberapa keunikan lainnya yang menjadi ciri khas danau perintis gorontalo. Ribuan warga dari berbagai daerah di Gorontalo memadati lokasi Festival Ketupat Danau Perintis 2017 di Kecamatan Suwawa, kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kawasan Danau Perintis sendiri akan dijadikan pusat lebaran ketupat di Bonbol. Pada Festival Ketupat Danau Perintis 2017, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bone Bolango menargetkan minimal pengunjung berjumlah 5.000 orang.

Selain lebaran ketupat, terdapat festival Dayung yang dipusatkan dengan kawasan Danau Perintis yang tengah digadang-gadang menjadi salah satu destinasi wisata baru di Bonbol Gorontalo.

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bonbol berinsiatif membuat festival yang menarik. Bila di Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo ada festival Pacuan Kuda dan Karapan Sapi, di Bonbol ada festival Dayung.

Menarik. Festival Dayung Danau Perintis menundang antusias yang besar dari masyarakat. Mulai dari kalangan anak-anak, sampai orang dewasa larut dalam kegembiraan menyaksikan serunya perlombaan.

Uniknya lagi, yang tampil sebagai peserta tidak saja masyarakat umum. Para kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bonbol juga tak mau ketinggalan.

Perayaan Festival Dayung di Danau Perintis di satu sisi menjadi sebuah hiburan rakyat, tapi disisi lain memberikan pesan-pesan moral.

Sebab, selain tenaga mendayung, dibutuhkan pula kekompakkan tim yang terlibat mendayung perahu.

Kekompakkan tim yang terdiri dari tiga orang dalam setiap perahu sangat menentukan kecepatan jalannya perahu.

Bila tidak yang terjadi adalah sebaliknya. Perahu hanya berputar-putar di tempat. Pemandangan inilah yang membuat festival Dayung kemarin ikut menyuguhkan tontonan yang lucu bagi pengunjung.

Banyak peserta lomba yang perahunya hanya berputar-putar di tempat, utamanya yang dikemudikan oleh para kepala dinas di Bonbol.

Mulai tahun 2017 ini pemerintah Bonbol akan melestarikan festival Dayung ini. Bupati Bonbol Hamim Pou mengatakan, Danau Perintis sendiri menjadi salah satu objek wisata yang akan ditata kedepan melalui kerja sama pemerintah Kabupaten Bonbol dengan pemerintah Provinsi Gorontalo.

Pemerintah dan warga sekitar optimis bila penataan dilakukan dengan baik, wisata Danau Perintis bakal menjadi andalan destinasi Gorontalo, mengingat suasana alamnnya yang indah dan aksesnya mudah.

Cara menuju lokasi wisata sangat mudah yaitu bila menggunakan sepeda motor/mobil hanya butuh waktu 10 menit dari kota Gorontalo.

Danau Perintis, juga tempat-tempat wisata lainnya di Gorontalo, terkhusus Bone Bolango akan ditata dengan baik sehingga menarik pengunjung yang banyak.  Setiap tempat wisata akan dikemas dengan sehingga memiliki ciri khas sesuai keunggulan alamnya.

Katakunci Populer:

  • bangunan bersejarah bone bolango
  • biografi danau perintis
  • danau perintis dmna?
  • Danau Perintis Kabupaten Bone Bolango Gorontalo
  • Gambar danau perintis
  • kondisi ekonomi wisata danau perintis
  • sejarah danau perintis
  • sejarah danau perintis bone bolango
  • tradisi di jawa tengah