Bosan ke Malioboro? Liburan ke Yogyakarta Mampir ke Waduk Sermo

      Comments Off on Bosan ke Malioboro? Liburan ke Yogyakarta Mampir ke Waduk Sermo

Ingin menikmati suasana berbeda dari Jogja, kali ini kami mengarahkan kompas ke arah barat, menuju Kulon Progo. Berbagai suasana kami lalui, mulai hiruk pikuk kota, aspal mulus yang naik turun mengular, hingga sepi jalanan berbatu dengan rindang pohon di kiri kanan. Ladang, tanah persawahan, rumah-rumah desa, dan tebing berbatu menjadi pemandangan sepanjang perjalanan.

%tempat wisata di bali %menikmati serunya liburan dengan paket wisata bali%info

Waduk Sermo merupakan satu-satunya waduk yang ada di Jogja. Hijaunya Perbukitan Menoreh adalah latar mempesona yang menjadikannya tampak seperti telaga alami jika dilihat dari kejauhan. Setelah satu jam berkendara, sampailah kami pada sebuah telaga buatan, dialah Waduk Sermo. Lahan seluas 157 hektar yang dulunya adalah sebuah perkampungan ini kini telah disulap menjadi telaga yang tenang dan menentramkan.

Untuk menikmati keelokannya, kita dapat mengelilinginya dengan berkendara atau dapat pula menyewa perahu wisata dan menyusuri tiap sisinya. Selain untuk berwisata, waduk ini juga menjadi tempat favorit mereka yang hobi memancing. Ikan “Setan Merah” adalah jenis ikan yang biasa menyambar umpan para pemancing karena ikan predator jenis inilah yang banyak menghuni waduk.

Tak hanya itu saja, Waduk Sermo juga dikenal memiliki senja yang menawan sehingga wajar rasanya bila banyak orang menghabiskan waktu sore mereka di sini.

Cara menuju ke sana: dari Kota Jogja – Jl. Wates – Kota Wates – ikuti petunjuk ke arah Waduk Sermo – Waduk Sermo