Bosan Dengan Rutinitas Kerja, 5 Destinasi Wisata di Jogja Ini Bisa Bikin Adem Pikiran

      Comments Off on Bosan Dengan Rutinitas Kerja, 5 Destinasi Wisata di Jogja Ini Bisa Bikin Adem Pikiran

 

Wisata Yogyakarta – Kota Yogyakarta yang terletak di provinsi Jawa Tengah , menyimpan segudang destinasi wisata yang sangat eksotis bagi wisatawan lokal maupun pelancong dari luar negeri. Selain terkenal dengan kulinernya yang khas dan keragaman seni budaya yang masih terjaga, Kota ini juga menawarkan pengalaman wisata yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang kental dengan kearifan lokal tersebut.

Pemandangan alam yang spektakuler di Jogjakarta, bisa menciptakan pengalaman dan sensasi tersendiri  bagi wisatawan yang bepergian ke ke destinasi wisata tersebut. Seperti 5 tempat wisata keren ini yang bisa dikunjungi untuk sejenak mendinginkan pikiran dan rutinitas setelah seharian berkutat dengan pekerjaan.

1. Wisata Alam Hutan Pinus Mangunan

%tempat wisata di bali %menikmati serunya liburan dengan paket wisata bali%info

Hutan Pinus Mangunan – Kompleks wisata di Yogakarta yang sedang menjadi hits di jejaring media sosial ini, menawarkan banyak keindahan khas Yogya kepada pengujung yang datang berkunjung untuk  berwisata ke tempat ini.

Lokasinya yang berdekatan dengan kebun buah mangunan imogiri dan kawasan puncak becici ini menjadi salah satu rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi ketika berwisata ke seputaran Yogyakarta dan sekitarnya. Karena letaknya yang berdekatan, banyak yang menyebut kawasan ini menjadi satu paket destinasi wisata yang wajb dikunjungi.

Selain populer sebagai salah satu tempat favorit untuk hunting fotografi, lokasi wisata ini belum mempunyai loket masuk yang menetapkan biaya tertentu alias gratis. Pengunjung hanya membayar biaya retribusi parkir sebesar Rp. 2000 untuk kendaraan bermotor roda dua dan Rp.4000 untuk kendaraan bermotor roda empat.

2. Wisata Taman Tebing Breksi

%tempat wisata di bali %menikmati serunya liburan dengan paket wisata bali%info

Tebing Breksi – Keindahan alam memang menjadi salah satu ikon destinasi pariwisata yang menarik di kawasan Yogyakarta. Salah saunya adalah Tebing Breksit. Wisata alam yang baru saja diresmikan pada tanggal 30 mei 2015 ini, menawarkan eksotisme bukit yang sejatinya merupakan bekas kegiatan penambangan dipadu dengan hiasan ornamen bekas goresan – goresan pahatan yang terdapat di sepanjang dinding tebing.

Dari tempat ini pula, wisatawan dan pengunjung dapat menikmati keindahan kompleks candi candi seperti candi prambanan, candi sojiwan,  deretan kota Yogyakarta hingga megahnya gunung merapi. Bagi penggemar kegiatan fotografi, ada banyak spot menarik yang bisa diabadikan oleh lensa kamera. Tidak heran , tempat wisata ini juga banyak digunakan sebagai latar belakang foto pre-wedding.

Yang menarik dari kawasan ini, meskipun banyak dikunjungi oleh wisatawan, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk atau biaya retribusi seperti lazimnya pada tempat wisata. Wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 2000 untuk parkir kendaraan roda dua dan Rp.5000 untuk kendaraan roda empat.

3. Wisata Goa Jepang

%tempat wisata di bali %menikmati serunya liburan dengan paket wisata bali%info

Goa Jepang – Indonesia yang kaya akan bukti sejarah perjuangan di zaman penjajahan, menjadi suatu hal yang menarik untuk ditelusuri. Terlebih jika hal tersebut dibungkus dengan eksotisme wisata alam lokal, tentu semakin menambah daya pikat tersendiri bagi pelancong.

Goa jepang yang terletak di Blambangan, Jogotirto, Bernah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini, dikenal denagn pemandangannya yang indah dan mempunyi hawa yag sejuk karena terletak di kawasan pegunungan. Di kawasan ini pula, terdapat habitat alami monyet – monyet yang asli berasal dari kawasan tersebut.

Sembari menikmati pemandangan, melangkahkan kaki menuju goa yang menjadi saksi bisu perjuangan tentara jepang di bumi nusantara ini, tentu menghadirkan sensasi tersendiri. Menapaktilasi rekam jejak perjuangan di dalam goa ini, para pengunjung akan disambut oleh pemandu wisata di pintu yang siap mengantarkan wisatawan yang ingin masuk kedalam goa. Dengan harga yang terjangkau, wisatawan mendapatkan failitas penerangan sekaligus ditemani oleh pemandu yang akan menceritakan sejarah yang pernah terjadi selama berada di dalam goa.

Goa yang pada zaman dahulu berfungsi sebagai tempat berlindung tentara Jepang dari serangan pasukan sekutu dan Belanda ini, sangat cocok untuk dijadikan tujuan berwisata sembari menggali kembali sejarah penjajahan yang pernah terjadi di bumi pertiwi ini.

4. Wisata Taman Hutan Raya (TAHURA) Bunder

%tempat wisata di bali %menikmati serunya liburan dengan paket wisata bali%info

Tahura Bunder – Hutan yang eksotis dan alami merupakan salah satu tujuan favorit bagi sebagian besar wisatawan ketika musim liburan tiba. Dan Yogyakarta terkenal akan destinasi  wisata tersebut. Salah satunya adalah wisata Taman Hutan Raya (TAHURA) Bunder yang berlokasi di kawasan konservasi hutan bunder, pathuk, gunung kidul.

Taman Hutan Raya yang memiliki luas 634 hektar sangat startegis bagi mereka yang menyukai wisata alam dengan pemandangan hutan yang eksotis. Selain itu, Taman Hutan Raya ini  juga bersebelahan dengan kawasan Rest Area, dimana tempat tersebut sering dimanfaatkan unutk kegiatan perkemahan mahasiswa dan pelajar.

Di tempat wisata inilah terdapat sungai Oya yang mengalir di sepanjang hutan, ditambah dengan bau harum tumbuhan kayu putih yang tersebar dilokasi tersebut dan penangkaran rusa, menambah eksotisme tahura yang dapat memanjakan seluruh indera.

5. Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran

%tempat wisata di bali %menikmati serunya liburan dengan paket wisata bali%info

Gunung Api Purba Nglanggeran – Bagi sobat yang mempunyai jiwa petualang dan menyukai jenis wisata alam yang ekstrim, ada baiknya jika mengunjungi gunung api purba Nglanggeran yang terletak di di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gunung purba yang memiliki ketinggian 700 meter ini termasuk jenis gunung purba yang pernah aktif sekitar 60 – 70 juta tahun lalu. Gunung ini juga termasuk dalam  deretan gunung sewu, dimana pada gunung ini terdapat bebatuan yang berukuran besar yang digunakan sebagai jalur pendakian dan sebagai sarana bersemadi bagi warga yang mempunyai laku spiritual.

Wisata gunung nglanggeran ini banyak menawarkan spot yang menarik, terutama momen ketika sunrise dan sunset , serta keindahan alam deretan pemukiman warga yang terasa menyejukan pandangan dari kejauhan. Bagi penggemar olahraga ekstrim seperti rock climbing, dapat ditemui pada lokasi wisata ini.

Kata kunci yang relevan dengan artikel ini

 

For More info, visit jadipergi.com

 

 

 

 

Katakunci Populer:

  • wisata penangkaran rusa di jogja