5 Manfaat Liburan Untuk Keberhasilan Karir dan Pekerjaanmu

      Comments Off on 5 Manfaat Liburan Untuk Keberhasilan Karir dan Pekerjaanmu

Liburan dan wisata menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap manusia. Kata – kata penyemangat seperti “jangan  lupa liburan, jangan lupa bahagia”, sering Kita lihat hilir mudik di berbagai media online. Bukan rahasia lagi jika kegiatan berlibur atau berwisata bermanfaat untuk meredam stress dan tekanan hidup yang biasa muncul dalam kegiatan sehari – hari.

Selain itu, ada manfaat tersembunyi di balik kegiatan liburan yang dilakukan. Orang menyukai travelling, ternyata cenderung mendapatkan kesuksesan dan berhasil dalam karir di pekerjaannya. Hal ini disebakan kegiatan berlibur tersebut memberikan kesegaran dalam berfikir dan perasaan yang bebas.

Ada 6 alasan mengapa liburan dan berwisata bisa meningkatkan kinerja dan berpengaruh pada karir dan pekerjaan

 

1. Menjadikan pikiran lebih terbuka

Bepergian wisata memberikan kita wawasan dan perspektif baru yang bisa diterapkan dalam kehidupan. Ada banyak hal yang bisa menginspirasi fikiran kita sehingga banyak membuka cakrawala yang luas, baik dalam berfikir, bertindak dan sebagainya. Selain itu, liburan juga melatih kita berfikir terbuka terhadap hal – hal baru yang ditemui selama kegiatan berlibur.

2. memperluas jaringan pertemanan

Ada banyak hal spektakuler yang ditemui ketika liburan. Salah satunya adalah bertemu dengan orang baru di tempat yang baru. Dengan ini, secara tidak langsung juga membuka jaringan pertemanan dengan orang lain. Hal ini tentunya memberikan manfaat lebih pada kegiatan liburan yang dilakukan

3. melatih kemampuan berorganisasi

Kegiatan Travelling juga melatih diri kita untuk mengorganisir segala kebutuhan selama berlibur. Melakukan persiapan dan mengatur segala keperluan seperti anggaran yang digunakan, akomodasi, transportasi hingga sampai di tujuan, merupakan salah satu hal yang akan dilakukan ketika akan berlibur.
Belum lagi jika kita dalam kegiatan liburan membawa rombongan besar.  Hal semacam ini secara tidak langsung melatih kita tidk mengorganisir orang lain dan juga diri kita sendiri.

4. Lebih peka dalam mengetahui budaya Lain

Berwisata ke tempat yang asing yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, membuat kita menjadi lebih peka untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar seperti mempelajari kebudayaan dan adat istiadat setempat.
Tentu ada banyak aturan atau pantangan di setiap daerah, tidak terkecuali di tempat wisata.
Hal ini bisa membuka jalan bagi diri kita untuk mengetahui isi dan makna serta manfaat dari aturan – aturan berdasarkan adat istiadat setempat.

5. Melatih  Bersosialisasi dengan lingkungan sekitar

Berlibur di tempat wisata yang notabene merupakan tempat bagi khalayak umum secara tidak langsung akan mengasah kemampuan kita dalam berinteraksi dan bersosialisasi. Hal semacam ini sabgat berguna dalam perkembangn karir kita ke depannya. Semakin banyak kita berinteraksi, semakin besar kesempatan dan peluang kita untuk berkembang.